8 Tanaman Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah

Mungkin inilah tanaman alam untuk mengobati batuk berdarah yang sedang anda cari. Ingin tahu apa saja dan bagaimana cara mengolahnya ? untuk informasi lebih lengkapnya silahkan anda simak artikel ini.

8 Tanaman Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah

Batuk berdarah merupakan salah satu gejala dari beberapa kondisi medis lain, termasuk kondisi serius seperti infeksi kanker, serta masalah pada pembuluh darah atau paru-paru.

Darah yang dikeluarkan bisa berasal dari tenggorokan, paru-paru atau bagian perut. Kondisi seperti ini dapat terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik atau dapat dikatakan buruk.

Batuk berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anda yang muda dengan riwayat kesehatan yang baik. Berikut ini ada beberapa penyebab batuk berdarah yang wajib anda kenali dan ketahui, dianataranya :

  • Infeksi paru-paru
  • Bronkitis
  • Kanker paru-paru
  • Kanker tenggorokan
  • TBC atau tuberculosis
  • Edema paru
  • Emboli paru
  • Bronkiektasis
  • Sakit maag atau tukak lambung
  • Batuk parah yang terus menerus (tidak kunjung sembuh)
  • Efek samping mengkonsumsi obat pengencer darah
  • Efek samping pemakaian obat terlarang
  • Terjadinya pendarahan pada bagian hidung, mulut atau tenggorokan yang bercampur dengan air liru sehingga akan terjadi batuk
  • Luka berat yang diakibatkan oleh senjata atau kecelakan lalu lintas

Apapun penyebabnya, anda tetap bisa mencari cara untuk mengobati batuk berdarah secara alami, ampuh serta aman tanpa efek samping.

Tanaman Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah

Berbicara mengenai cara mengobati batuk berdarah, kini ada beberapa tanaman alami untuk mengobati batuk berdarah secara alami, efektif aman serta tidak menimbulkan efek samping.

Pastinya anda penasaran bukan ? berikut ini adalah tenaman obat yang kami maksud diatas, diantaranya sebagai berikut :

  1. Menggunakan Madu

Madu yang asli dan murni akan sangat membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh anda. Selain itu, madu juga sangat berperan penting dalam menyembuhkan penykit batuk, baik itu penyakit batu kering, basah hingga berdarah.

Kandungan antibakteri yang ada di dalam madu dapat mempercepat penyembuhan serta pemulihan kondisi anda. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, cukup sediakan 1 sendok makan madu kemudian minum sebanyak 3 kali dalam sehari sebelum tidur.

  1. Daun Pegagan

Daun pegagan yang memiliki banyak kandungan senyawa baik yang sangat bagus guna membantu menyembuhkan batuk anda. Tanaman obat ini memiliki rasa manis dan menyegarkan, selain itu daun pegagan juga memiliki kandungan anti-infeksi, anti-racun, peluruh air seni dan peluruh panas.

Sudah sejak jaman dahulu daun pegagan dijadikan sebagai obat tradisional yang sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Cara mengolahnya pun sangat mudah, cukup sediakan daun pegagan yang masih segera sebanyak 60-90 gram.

Kemudian rebus daun pegagan tersebut dengan air secukupnya. setelah itu, anda bisa meminum air rebusan daun pegagan secara rutin hingga batuk berdarah anda membaik.

  1. Jahe

Jahe yang biasanya digunakan sebagai rempah-rempah masakan, ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengobati penyakit batuk. Bagi anda yang tidak percaya dengan hal ini, kini anda bisa membuktikannya sendiri.

Caranya : Sediakan 1 sendok teh sari jahe kemudian tambahkan dengan 1 sendok teh madu murni. Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur rata, anda bisa meminum ramuan ini sebanyak 2 atau 3 kali sehari.

  1. Daun Parthenium Krisan

Mungkin anda baru pertama kali mendengar daun pathenium krisna. Dimana daun ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menyembuhkan batuk berdarah atau penyakit pernapasan apapun yang menyebabkan batuk berdarah.

Cara mengolahnya : sediakan 5 lembar daun parthenium krisna, kemudian rebus daun tersebut dengan menggunkan secakir air selama 30 menit. Setelah direbus kemudian dinginkan air rebusan yang sudah di saring tersebut. Anda bisa meminum ramuan tersebut sebanyak 2 sendok teh 2 kali dalam sehari.

  1. Daun Kemangi

Daun kemangi yang biasanya dijadikan lalapan. Ternyata daun tersebut juga bisa dijadikan ramuan herbal guna membantu memulihkan atau menyembuhkan batuk berdarah yang sedang anda derita.

Caranya : sediakan daun kemangin dan jus jahe secukupnya, kemudian campurkan bubuk lada hitam sebanyak ½ sendok teh. Setelah ramuan tersebut tercampur rata barulah anda bisa mengkonsumsi  ramuan tersebut sebanyak 1 sendok makan 3 kali sehari

  1. Kencur

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya kencur memiliki kandungan yang baik untuk menyembuhkan penyakit batuk, namun tidak semua masyarakat mengetahui manfaat dari kencur tersebut. Kini anda bisa mengobati batuk berdarah dengan menggunakan kencur yang dikombinasikan dengan kunir.

Cara mengolahnya : sediakan kancur dan kunir yang sudah dibersihkan secukupnya, kemudian tumbuk (blender) kencur dan kunir hingga halus. Setelah di blender kemudian peras hingga mengeluarkan air, lalu rebus air perasan tersebut hingga mendidih, kemudian angkat dan dinginkan.

Untuk menambah rasa manis pada ramuan tersebut anda bisa menambahkan gula jawa secukupnya, ketika air rebusan tersebut sudah dingin dan sudah di campur gula barulah anda meminumnya sebanyak 2 kali sehari.

  1. Menggunakan Serai

Serai merupakan tanaman yang bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi batuk berdarah. Berikut cara mudah mengolahnya, diantarnya :

Sediakan serai yang sudah di cuci bersih secukupnya, kemudian siapkan 1 gelas air yang sudah mendidih, kemudian masukan serai tersebut hingga air rebusan berubah warna. Setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu baru bias anda minum. Cukup minum ramuan ini secara rutin.

  1. Daun sirih

Tentunya kita sudah mengetahui bahwa daun sirih dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal guna mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit termasuk batuk berdarah.

Cara mengolahnyapun cukup gampang, cukup menyediakan 1-2 lembar daun sirih yang kemudian direbus bersamaan dengan jahe yang sudah di potong kecil-kecil secukupnya. seletah air rebusan tersebut berubah warna dan tunggu hingga hangat baru bisa diminum.

Demikianlah artikel singkat yang dapat kami sampaikan seputar tanaman alami untuk mengobati batuk berdarah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapart membantu anda dalam memperoleh kesembuhan dari penyakit batuk berdarah yang anda derita.

~ Terimakasih Telah Berkunjung dan Selamat Mencoba ~

Post By :

Tanaman Alami Untuk Mengobati Batuk Berdarah

I K L A N

KINI PENYAKIT BATUK BERDARAH DAPAT DIATASI SECARA ALAMI HINGGA TUNTAS DENGAN OBAT HERBAL GAMAT EMAS KAPSUL !!!

Walatra-Gamat-Kapsul

BELI SEKARANG


GAMAT EMAS KAPSUL merupakan produk herbal yang diformulasikan khususu untuk mencegah sekaligus mengobati batuk berdarah. Dimana obat herbal ini terbuat dari teripang emas asli 100% alami tanpa mencampurkan bahan atau zat kimia di dalamnya.

Legalitas produk herbal ini TERJAMIN, karena telah mendapatkan izin edar dari BPOM RI NO : TR 153385291 dan HALAL (MUI). Ayo Pesan Sekarang Juga ….!

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*