Benarkah Mata Merah Bisa Menular Melalui Tatapan ?

Banyak yang bilang kalau sakit mata merah bisa menular jika bertatapan langsung dengan penderitanya. Lantas, benarkah mata merah menular melalui tatapan ? Simak jawabannya disini.

Benarkah Mata Merah Bisa Menular Melalui Tatapan ?

Apakah Benar Mata Merah Menular Melalui Kontak Mata ?

Umumnya mata merah atau konjungtivitis adalah kondisi dimana adanya peradangan ataupun infeksi pada membran transfaran ( konjungtiva ) yang melapisi mata dan menutupi bagaian putih mata.

Itu sebabnya, mata menjadi merah akibat adanya peradangan pada pembuluh darah yang terdapat di konjungtiva. Infeksi mata ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti bakteri, virus, alergi hingga masuknya zat asing ke mata.

Namun yang harus diingat, bukan berarti anda harus menjauhi penderita sakit mata merah. Artinya, sakit mata merah tidak menular langsung dari kontak mata dengan penderita, melainkan berasal dari kebersihan diri yang kurang terjaga.

Dr. Jill Swartz menyatakan “ bahwa sakit mata merah menular karena pendrita sakit mata menyentuh matanya sendiri, yang kemudian bersentuhan langsung dengan orang lain. Akibatnya ada infeksi virus atau bakteri yang akan dengan cepat berpindah ke orang lain “.

Cara Mencegah Penularan Sakit Mata Merah

Karena penularan sakit mata merah ini bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan diri, maka dari itu kita harus tahu cara mencegah mata merah dengan tepat dan aman. Berikut ini ada beberapa cara mencegah mata merah, dimana cara tersebut sebagai berikut :

  1. Jangan menyentuh mata menggunakan tangan secara langsung, apa lagi menguceknya, sebaiknya gunakan tisu atau sapu tangan bersih.
  2. Hindari berbagi barang pribadi dengan orang lain, seperti handuk mandi.
  3. Bagi para penderita mata merah, sebaiknya jang dulu menggunakan produk kosmetik terutama yang bersetuhan dengan mata.
  4. Selalu mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah menggunakan sesuatu sebab saat memegang sesuatu tidak menutup kemungkinan tangan akan terpapar begitu banyak virus dan bakteri.
  5. Selalu lepaskan lensa kontak di malam hari dan ikuti petunjung penggunaan kebersihan lensa.
  6. Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kebersihan kacamata.
  7. Gunakan selalu kacmata renang setiap kali berrenang dan sebaiknya tidak berenang terlebih dahulu bila anda sedang menderita infeksi mata.

Cara Menangani Sakit Mata Merah

Sebagaian penderita mata merah bisa sembuh dalam kurun waktu dua minggu tanpa perawatan medis. Yaitu dengan menggunakan obat mata merah alami yang mengandung ekstrak teh hijau, ekstrak biji anggur dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Cuma hanya ada satu porduk yang memiliki kandungan tersebut yaitu Walatra Sehat Mata Softgel.

Berbagai kandungan berkhasiat yang terdapart di dalam Walatra Sehat Mata Softgel secara efektif mampu mengobati berbagai keluhan penyakit yang menyerang kesehatan mata. Untuk itu tunggu apa lagi, pesan sekarang juga dan buktikan khasiatnya.

Perawatan Diri Sendiri

Selain rutin menggunakan obat mata merah alami, sebaiknya iringi juga dengan melakukan perawatan sendiri untuk meringankan gejala dan mempercepat pemulihan, yakni :

  • Hindari penggunaan lensa kontak sementara waktu, setidaknya sampai mata merah kembali normal. Jika ingin menggunakan lenasa kontak lagi, sebaiknya buang dan ganti lensa, serta air pencucinya.
  • Gunakan sapu tangan atau handuk kecil yang dibasahi dalam air hangat, hal tersebut bisa membantu mengopres mata untuk mengurangi gatal dan iritasi mata. Lakukan beberapa kali dalam sehari dan suapkan lembut pada mata yang tertutup.
  • Rutin mencuci tangan bisa membantu mencegah penyebaran infeksi.

Baca Juga : Ciri Ciri Mata Merah Akibat Adanya Perdarahan Di Bola mata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kali ini semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel ini.

Post By : Obat Mata Merah Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*