Cara Mengatasi Mata Merah Akibat Gadget

Sering mengalami mata merah akibat bermain gadget ? jika iya, mata merah yang sering anda derita itu tidak boleh disepelekan. Lantas, ingin tahu bagaimana cara mengatasi mata merah akibat  gadget ? Simak lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Mata Merah Akibat Gadget

Tentunya kita sering mengalami mata lelah dan merah, penyebab mata lelah dan merah diakibatkan karena kebutuhan akan gadget  meningkat sehingga membuat kita menatap layar ponsel terlalu lama. Selain itu, mata lelah juga bisa disertai dengan keluhan lain seperti mata kering, mata merah dan mata berair.

Tentunya kondisi tersebut akan membuat mata kita semakin terganggu bahkan tidak nyaman. Jika kondisi mata merah yang anda derita tidak kunjung sembuh atau malah bertambah parah, segeralah lakukan cara untuk mengatasi mata merah yang anda derita agar tidak berkelanjutan. Ingin tahu bagaimana tips dan caranya ? Simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Mata Merah Akibat Gadget

Gangguan mata merah karena terlalu lama menatap layar gadget bisa dialami oleh siapa saja. Jika anda mengalami hal tersebut, maka segera atasi mata merah tersebut dengan cara atau tips berikut :

  1. Mengatur Pencahayaan Layar

Jika anda merupakan seseorang yang bekerja didepan layar komputer dengan waktu yang lama, maka hal pertama yang harus anda lakukan ialah melakukan settingan pencahayaan pada layar komputer atau hp anda.

Karena sinar yang masu kedalam mata bisanya akan sangat berpengaruh terhadap kefokusan mata anda. Jangan pernah mengatur pencahayaan dengan high kontras 100% dan brightness 100% karena dengan pencahayaan seperti itu malah membuat mata anda semakin lelah dan memerah.

Untuk menghindari mata lelah dan merah anda bisa mengatur pencahayaan hp atau komputer menjadi 75% untuk kontras dan 70% untuk brightnya. Dengan cara seperti ini maka anda akan terhindari dari mata merah dan lelah.

  1. Mengubah Ukuran Font

Tips yang kedua yang harus anda lakukan adalah mengubah ukuran font, karena ukuran font sangat berpengaruh terhadap mata. Jika ukuran font terlalu kecil maka akan membuat mata anda menjadi merah dan cepat lelah akibat anda terlalu lama menyipitkan mata.

Ubahlah ukuran font menjadi ukuran yang normal atau lebih besar agar tulisan yang sedang anda ketik lebih terlihat jelas dan mudah dibaca.

  1. Memberi Jeda Untuk Mengistirahatkan Mata

Cara yang selanjutnya merupakan cara yang wajib anda lakukan. Karena dengan memberi jeda atau mengistirahatkan mata dari layar gadget guna membuat mata anda menjadi tetap segar dan tidak tampak memerah.

  1. Mengedipkan Mata

Dengan mengedipkan mata dapat membantu mata anda menjadi lebih segar dan bagian kelopak mata juga tidak akan mengalami kering. Karena faktor kelelahan yang membuat otot mata menjadi terlalu tegang sehingga anda harus membuatnya rileks kembali. Coba untuk mengedipkan mata dengan teknik 20-3-1 tiap 20 detik sekali.

  1. Gunakan Obat Mata

Jika mata merah dan lelah anda sudah tidak bisa diatasi dengan cara diatas, maka salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah dengan rutin mengkonsumsi obat mata merah alami dari Sehat Mata Softgel.

Dimana obat herbal dari bahan alami ini sudah dipercaya mampu mengatasi dan mengobati gejala sakit mata. Selain itu, produk herbal ini juga bisa dikonsumsi semua kalangan baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Kini anda bisa mendapatkan obat yang terbuat dari bahan alami ini dalam setiap kemasan botol pelastik Sehat Mata Softgel. Dan yang harus anda tahu bahwa obat herbal ini hanya ada halaman ini saja.

Baca Juga : Efek Samping Dan Bahaya Lensa Kontak Pada Mata

Jadi tunggu apalagi ? segera atasi mata merah dan mata lelah anda dengan rutin mengkonsumsi Sehat Mata Softgel.

Nah, itulah informasi mengenai tips dan cara mengatasi mata merah akibat gadget. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Merah Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*