Cara Mengobati Mata Merah Dan Bengkak

Jika saat ini anda tengah memiliki keluhan dengan mata merah dan bengkak, maka disini kami akan meberikan anda tips cara mengobati mata merah dan bengkak secara alami sehingga layak untuk anda coba.

Cara Mengobati Mata Merah Dan Bengkak

Mata merah sekaligus bengkak dapat menandakan bahwa mata tengah mengalami gangguan kesehatan berupa iritasi atau infeksi.

Penyebab mata merah dan bengkak pun sangat beragam mulai dari kebiasaan merokok, penggunaan lensa kontak yang salah, penyakit flu, pengguna alkohol, kurang tidur atau alergi.

Cara Mengobati Mata Bengkak Dan Merah

Pastinya anda bertanya-tanya mengenai bagaimana cara mengobati mata merah dan bengkak. Berikut ini ada beberapa cara mengobati mata merah dan bengakak, dimana cara tersebut sebagai berikut :

  1. Memakai Air Garam

Siapkan 1 sendok makan garam yang sudah dicampurkan kedalam air, kemudian rebus air garam tadi. Setelah mendidih langsung akngkat, sebelum digunakan sebagai pembilas mata anda harus menunggu air rebusan tadi hingga dingin atau hangat. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam sehari agar mata merah dan bengkat yang anda derita cepat sembuh.

  1. Menggunakan Air Mawar

Anda juga bisa menggunakan air mawar sebagai obat tetes mata, teteskan air mawar tersebut sebanyak 2-3. Selain diteteskan air mawar ini juga bisa anda gunakan sebagai pembelas mata.

karena mengandung antiseptik alami, maka kemerahan dan bengkak akibat infeksi dapat di atasi secara alami dengan melakukan perawatan secara teratur.

  1. Manggunakan Putih Telur

Terlebih dahulu yang harus anda lakukan adalah memisahkan antara kuning telur dan putih telur, lalu bagian putih telurnya bisa anda kocok. Sediakan sebuah bola kapas, lalu celupkan bola kapas tersebut kedalam putih telur untuk diaplikasaikan ke area mata merah dan bengkak ( jangan sampai mengenai langsung ke mata ). Tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan Daun Raspberry

Anda bisa menggunakan beberapa lembar daun raspberry yang bisa anda seduh atau dijadikan teh dan tunggu selama beberapa menit kemudian saring lalu tunggu hingga air rebusannya dingin.

Jadikanlah ramuan ini sebagai kompres dingin pada area mata yang merah dan bengkak selama 15 menit. sebaiknya cara tersebut dilakukan selama 3 hari berturut-turut.

  1. Memakai Baking Soda

Terlepas dari bahaya baking soda, kini bahan ini bisa digunakan tetapi tidak secara berlebihan dan tidak dalam jangka panjang. Campurkan baking soda 1/4 sdm kedalam 1/2 gelas air lalu larutkan.

setelah tercampur rata larutan tersebut sudah siap dipakai sebagai pembilas mata. Kandungan baik ayang terdapat dalam baking soda mampu melawan infeksi penyebab kemerahan sekaligus bengkak pada mata.

  1. Meneteskan Minyak Kastor

Cukup dengan meneteskan 1 kali minyak ini pada kelopak mata, maka mata merah dan bengkak yang anda derita akan cepat sembuh. anda bisa melakukan cara tersebut secara rutin paling tidak selama 4 hari berturt-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan Cuka Apel

Ambil 1 sendok makan cuka apel yang sudah dicampur rata dengan secangkir air. Setelah jadi, siapkan sebuah bola kapas untuk anda celupkan ke dalamnya dan usap-usapkan perlahan pada bagian mata yang memerah dan bengkak. Kandungan asam malat pada cuka apel mampu membasmi infeksi bakteri.

Selain melakukan cara seperti diatas alangkah baiknya jika cara tersebut dibarengi dengan mengkonsumsi obat mata merah alami dari walatra sehat mata softgel.

Kenapa harus obat tersebut ? karena obat tersebut sudah terbukti aman dan ampuh dalam mengatasi segala macam penyakit mata terutama mata merah, selain aman obat ini juga tidak menimbulkan efek samping. Sehingga sangat layak dan cocok untuk dikonsumsi semua kalangan baik anak-anak ataupun orang dewasa.

Baca Juga : Khasiat dan Efek Samping Bunga Kitolod Untuk Mata Merah

Itulah informasi seputar cara mengobati mata merah dan bengkak semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih sudahberkunjung dan menyimak artikel ini.

~ SELAMAT MENCOBA & SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Merah Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*