Ciri Ciri Mata Merah Akibat Adanya Perdarahan Di Bola Mata

Inilah beberapa ciri ciri mata merah akibat adanya perdarahan di bola mata yang wajib anda ketahui,karena dengan anda mengetahui ciri ciri tersebut anda bisa mengantisipasi terjadinya mata merah.

Ciri Ciri Mata Merah Akibat Adanya Perdarahan Di Bola Mata

Mata merupakan salah satu organ vital yang perannya sangat penting, maka kita harus menjaga baik-baik indera penglihatan ini. Jika mata merupakan cerminan jiwa, maka mata merah merupakan cerminan kesehatan.

Jika anda sedang mengalami mata merah, itu artinya sedang terjadi sesuatu pada mata atau di bagian lain anggota tubuh. Ada banyak penyebab yang  mampu membuat mata menjadi merah.

Menurut para peneliti mengatakan ” Biasanya mata menjadi merah karena pembuluh darah di permukaan mata membesar atau meradang yang akhirnya membuat mata menjadi merah

Namun, tak semua mata merah terjadi akibat iritasi karena debu atau karena reaksi alergi. Ada banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan mata memerah, kini anda harus lebih mewasapadainya.

Ciri Ciri Mata Merah Akibat Adanya Perdarahan Di Bola Mata

Salah satu mata merah yang harus anda waspadai adalah perdarahan subkonjungtivitas atau perdarahan dibawah lapisan bola mata. Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai gejala, bahaya dan cara mengobati mata merah akibat perdarahan bola mata.

Perdarahan subkonjungtiva merupakan perdarahan yang berasal dari pembuluh darah yang bernama konjungtiva yang memenuhi ruang pada bagian bola mata depan.

Jenis penyakit ini berbeda dengan iritasi mata atau yang biasa disebut konjungtivitis, yang terjadi akibat pelebaran pembuluh darah mata yang umumnya disebabkan oleh infeksi atau alergi.

Penyebab perdarahan pada bola mata

Perdarahan pada lapisan bola mata dapat diakibatkan dari berbagai macam kondisi, seperti trauma, penyakit lain atau bisa juga secara spontan. Berikut ini ada beberapa perdarahan pada bola mata yang wajib anda ketahui, dimana perdarahan tersebut sebagai berkiut :

  • Terjadinya kenaikan tekanan dalam tubuh akibat mengejan, batuk, mengangkat benda berat atau tekanan udara yang terlalu tinggi.
  • Trauma, seperti pernah terpukul atau terkena lemparan benda.
  • Tekan darah tinggi, kelain darah dan infeksi merupakan salah satu penyakit yang mendasari terjadinya perdarahan pada bola mata.
  • Sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya obat pengencer darah dan beberapa jenis obat antibiotik lainnya.
  • Tindakan medis berupa operasi mata, bisanya sering ditemui pada pasien yang menjalani operasi LASIK.

Cara Membedakan Mata Merah Karena Iritasi Atau Perdarahan

Baik mata merah karena iritasi mata atau perdarahan memang sama-sama menimbulkan mata menjadi merah, tetapi gejala pada keduanya sangat berbeda.

Pada pendarahan dibola mata, biasanya penderita tidak akan merasakan sakit pada bagaian matanya. Penglihatan pun tidak akan terganggu. Bahkan para penderita akan biasa saja tanpa merasakan adanya gangguan pada mata.

Keluhan biasanya berasal dari orang lain yang melihat mata penderita atau pada saat si pendrita bercermin, kenapa bisa begitu ? karena penampakan yang mungkin terlihat memang sangat mengerikan, berupa mata yang terlihat sangat merah dan terlihat benar-benar berdarah.

Kemerahan yang terlihat biasanya berwarna merah terang dengan waran mata disekelilingnya tetap normal.

Namun, pada beberapa kasus, perdarahan dapat menyebabkan penderita merasa tidak nyaman. Biasanya keluhuan ini muncul jika perdarahan pada bagaian bola mata sudah meluas atau parah.

Sedangkat mata merah akibat iritasi akan merasakan gejala seperti nyeri pada bagian mata, gangguan penglihatan atau rasa gatal. Gejala mata merah itu sendiri sangat bervariasi, tergantung dari penyebab apakah karena virus, bakteri ataupun alergi.

Pada umumnya, penderita mata merah akan merasakan gejala seperti ada benda asing yang masuk kedalam mata, rasa gatal atau panas pada mata, air mata yang keluar secara berlebihan atau terus-menerus, adanya belek, terjadinya bengkak pada daerah mata dan kemerahan yang terjadi diseluruh bagian putih mata.

Cara Mengatasinya

Kebanyakan kasus perdarahan pada bola mata biasanya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan. Namun, tergantung pada seberapa besar perdarahannya dan peroses pemulihannya pun akan sangat memakan waktu hingga beberapa minggu.

Sementara menunggu, anda bisa menggunakan obat mata merah alami dari Walatra Sehat Mata Softgel. Obat ini sangat aman dan nyaman untuk anda gunakan karena obat ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping apa pun.

Sehingga sangat layak dan cocok untuk anda coba, selain itu obat ini juga sudah bersertifikasi halal dari MUI dan sudah memiliki nomer regiter dari BPOM. jadi tunggu apa lagi segera atasi mata merah akibat perdarahan dengan obat ini !!!

Simak Juga : Cara Mengatasi Mata Merah Akibat Menggunakn Softlens

Nah, itulah beberapa ciri ciri mata merah akibat perdarahan di bola mata semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel ini.

 ~ Semoga Lekas Sembuh ~

Post By : Obat Mata Merah ( Konjungtivitis ) 100% alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*