Khasiat dan Efek Samping Bunga Kitolod Untuk Mata Merah

Bagi anda penderita mata merah, maka inilah khasiat dan efek samping bunga kitolod untuk mata merah yang sangat manjurdalam menyembuhkan mata merah. Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Khasiat dan Efek Samping Bunga Kitolod Untuk Mata Merah

Bunga kitolid atau yang dinamakan bungan laurentia longiflora adalah sebuah buang yang memiliki bentuk kelopak 5 yang mirip dengan bintang yang tumbuhnya dibagian tepi jalan atau pun semak-semak.

Meskipun pembudidayaan jenis bunga ini sudah dimulai dan tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa bunga ini memiliki khasiat terutama untuk kesehatan mata. Lantas, bagaimana jika kita menggunakan kitolod sebagai obat mata merah alami ? Berikut ulasannya.

Khasiat dan Efek Samping Bunga kitolod

Salah satu universitas indonesia melakukan penelitian buang kitolod dan meraka menyatakan ” Bahwa ekstrak daun dan juga bunga kitolod mempunyai kandungan antibakteri yang cukup baik seperti alkaloid, polifenol dan saponin. Sehingga bisa membantu mengatasi mata merah akibat adanya peradangan atau pun infeksi pada mata “.

Sebelum anda menggunakan bunga kitolod terlebih dahulu anda haru mengolahnya, agar kashiatnya benar-benar ada dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk. Sebenarnya bunga kitolod cukup aman untuk digunakan asal anda bisa mengolahnya dengan benar. terutama dari segih kebersihan.

Berikut adalah langkah untuk anda bisa menggunakan kitolod sebagai obat mata merah, dimana langkah tersebut sebagai berikut :

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan beberapa bunga kitolod sampai ke bagian tangkai bunganya.
  • Kemudian cuci bersih bunga kitolod dengan menggunakan air yang mengalir
  • Selanjutnya, rendam bunga kitolod kurang lebih 10 menit dengan menggunakan air bersih
  • Setelah direndam, anda bisa mengambil 1 tangkai bunga kitolod lalu teteskan air yang ada diujung tangkai bunganya ke mata anda.

Pada saat pertama menggunakan ramuan tersebut mata anda akan terasa perih dan terasa sepat. Namun tidak akan berdampak lama, beberapa menit kemudian mata anda akan kembali normal.

Efek Samping Bunga Kitolod

Sebeneranya efek samping bisa anda alami jika bunga kitolod yang anda ambil dan anda teteskan kemata tidak higienis atau tidak bersih.

Karena bisa saja bakteri yang masi menempel malah masuk kedalam mata dan menyebabkan beberapa keluhan seperti mata perih terlalu lama, mata kering, infeksi mata, iritasi, mata merah dan yang lainnya.

Karena itulah, anjuran membersihkan daun kitolod harus diutamakan, akan lebih baik jika anda membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

Selain itu, akan lebih baik jika anda menghindari melakukan proses pengobatan secara alami yang tidak sesuai dengan kondisi mata anda.

Jika memang kondisi mata anda mengalami jenis penyakit mata tertentu akan lebih baik jika anda memeriksakan mata terlebih dahulu ke dokter sebelum melakukan pengobatan secara alami.

Baca Juga : Benarkah Mata Merah Bisa Menular Melalui Tatapan ?

Bagi anda yang tidak mau repot pergi memeriksakan mata merah anda kedokter kini anda bisa menggunakan obat mata merah alami dari Walatra Sehat Mata Softgel.

Mengapa kami merekomendasikan obat tersebut ? Karena obat tersebut terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga sangat aman dan cocok untuk dikonsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewas. jadi tunggu apa lagi segera atasi mata merah dengan produk terpecaya ini.

Demikian informasi singkat tentang khasiat dan efek samping bunga kitolod untuk mata minus semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel ini.

Post By : Obat Mata Merah alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*