Manfaat Kembang Telang Untuk Mata Merah

Manfaat Kembang Telang Untuk Mata Merah – Kembang telang merupakan salah satu tanaman yang sering digunakan pada jaman nenek moyang dahulu untuk pengobatan.

Manfaat Kembang Telang Untuk Mata Merah

Biasanya kembang ini tumbuh merambat di pekarangan atau tepi hutan, yang memiliki ciri-ciri seperti berikut :

  • Memiliki bentuk pohon kecil dan bunga yang berwarna cerah
  • Biasanya kembang merambat hingga 6 cm tergantung benda yang akan dijalarnya
  • Daun yang berbentuk oval dengan bungan berwrna ungu atau biru
  • Buahnya sama seperti buncis namun ukurnya lebih kecil.

Kandungan Kembang Telang

Didalam kembang telang memiliki kandungan senyawa kimia yang sangat baik bagi kesehatan, Berikut ini beberapa kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam kembang telang antara lain :

  • Delphirridin
  • Fenol
  • Alkaloid
  • Triglucoside
  • Flavonoid
  • Saponin
  • Sulfur
  • Ca-oksalat

Manfaat Kembang Telang Untuk Mata Merah

Selain memiliki kandungan senyawa kimia yang baik kembang telang juga memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan mata terutama bagi mata merah.

Selain itu kembang ini juga mampu membantu penglihatan anda menjadi cerah, anda hanya perlu merendam beberapa kuntum kembang telang ke dalam segelas ari, tunggu hingga air tersebut berubah warna menjadi biru.

Selanjutnya anda bisa menggunakan air tersebut untuk mencuci mata anda yang merah. Bisa anda lihat : Tips Menghilangkan Mata Merah Paling Ampuh

Tidak hanya digunakan untuk mengobati mata merah kembang telang juga bisa mengobati beberapa penyakit lainnya seperti berikut :

  1. Mengobati Bisul

Timbulnya bisul kini dapat diatasi denga cara alami yaitu dengan menggunakan ramuan dari kembang telang biru, dengan cara kembang tersebut ditubuk bersamaan dengan gual.

Gunakanlah tumbukan tersebut sebagai obat balur, gunakan ramuan ini secara rutin agar bisul yang anda derita cepat sembuh.

  1. Mengobati sakit telinga

Ternyata kembang telang juga bisa mengobati sakit telinga dengan cara siapkan beberapa helai daun telang dengan menggunakan campuran garam sedikit, setelah itu peras.

Jika sudah selesai oleskan air perasan daun telang tadi ke telinga anda yang sakit, lakukan pengobatan ini secara rutin agar sakit telinga anda tidak semakin parah.

  1. Mengobati Infeksi Tenggorokan

Manfaat kembang ini juga dipercaya bisa mengobati infeksi tenggorokan terutama bagi yang sering meroko, caranya cukup menggunakan air rebusan akar kembang telang sebagi obat kumur.

  1. Mengurangi stres

Kandungan antidepresan yang terdapat didalam akar kembang telang juga bisa membantu untuk mengurangi tingkat stres seseorang dengan memberikan ketenangan dan rasa damai.

Itulah beberapa manfaat kembang telang bagi kesehatan anda, selain dengan membuat ramuan seperti diatas saya juga punya solsusi yang sangat efektif yaitu obat mata merah alami dari walatra sehat mata softgel.

Obat ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa menggunakan campuran zat kimia, cukup dengan mengkonsumsi obat ini secara rutin maka mata merah yang anda derita akan segera membaik.

Selain itu obat ini juga kaya akan khasiat dan manfaat, sudah banyak orang yang membuktikan ke khasiatannya dan manfaatnya. Nah, sekarang gilaran anda untuk mencoba dan merasakan khasiat dan manfaat obat ini.

Sekian informasi tentang manfaat kembang telang untuk mata merah semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

~ Terima Kasih Atas Kunjungannya ~

Post By : Obat Mata Merah ( Konjungtivitas ) 100% Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*