Mengenali Penyebab Dan Gejala Alergi Konjungtivitis

Bagi anda yang tengah mengalami alergi mata merah ( konjungtivitis ) kini saatnya untuk anda mengenali penyebab dan gejala alergi konjungtivitis. Simak penjelasanya dalam artikel ini.

Mengenali Penyebab Dan Gejala Alergi Konjungtivitis

Alergi Konjungtivitis

Alergi ini dapat terjadi ketika konjuntiva menjadi bengkak atau meradang karena reaksi terhadap serbuk sari, jamur atau zat lani yang dapat menyebabkan alergi. Konjungtiva adalah lapisan jelas yang melapisi kelopak mata dan menutupi bagian mata.

Selain disebabkan oleh udara, alergi juga bisa terjadi ketika orang yang sensitif, kontak langsung dengan benda yang membuatnya alergi.

Kebanyakan alergi konjungtivitis dialami oleh kedua mata, sama halnya seperti kontak dengan alergi dari racun pohon atau poison ivy, hanya saja satu mata yang mengalami reaksi alergi.

Penyebab Konjungtivitis

Ketika mata anda terkena zat yang dapat menyebabkan alergi, sehingga membuat pembuluh darah menjadi bengkak dan mata bisa menjadi merah, gatal bahkan berlinang air mata.

Serbuk sair yang menyebabkan gejala konjungtivitis menjadi bervariasi pada setiap orang dan daerah. Sangat sulit untuk melihat serbuk sari yang sangat kecil sehingga dapat menyebabkan demam.

Mukin gejala mata merah akan lebih buruk ketika ada lebih banyak serbuk sari di udra. Pada saat musim panas, kering dan berangin jumlah serbuk sari cenderung akan lebih banyak. Namun, pada saat musim dingin, lembap dan hujan serbuk sari akan jatuh ketanah.

Sulit untuk tahu secara pasti berapa banyak orang yang mengalami alergi. Karena banyak kondisi yang sering disamakan dengan istilah ” Alergi “ bahkan ketika kondisi tersebut bukanlah alergi yang sebanarnya.

Gejala Alergi Konjuntivitis

Gejala ini mungkin akan anda rasakan pada saat pergantian musim dan berikut ini gejalanya antara lain :

  • Rasa gatal atau mata terasa terbakar
  • Kelopak mata bengkak, terutama pada saat pagi hari
  • Mata merah
  • Adanya kotoran pada mata
  • Mata Berair
  • Pembuluh pada jaringan bening akan menutupi putih mata dan melebar

Segera hubungi dokter jika memang anda mengalami penyebab dan gejala seperti di atas, agar dokter bisa segera menangani gejala yang anda rasakan.

Setelah anda diperiksa, dokter akan menyarankan anda untuk melakukan beberapa pemeriksaan dan tes. Berikut ini ada beberapa pemeriksaan dan tes yang akan dokter lakukan antara lain :

  • Memeriksa beberapa sel darah putih yang disebut eosinofil
  • Mengangkat benjolan kecil dibagian dalam kelopak mata ( papiler konjungtivitis )
  • Tes kulit positif untuk alergi yang dicurigai pada tes alergi

Pengobatan Alergi Konjungtivitis

Pengobatan terbaik adalah menghindari apa yang menyebabkan gejala alergi anda. Penyebab yang paling umum yang harus dihindari yaitu debu, jamur dan serbuk sari.

Selain menghindari hal yang dapat memicu alergi anda kambuh, alangkah baiknya jika anda juga mengkonsumsi obat mata merah ( konjungtivitis ) alami.

Karena obat tersebut mampu mengatasi hingga mengobati segala macam penyakit mata, terutama penyakit mata yang diakibatkan alergi konjungtivitis.

Dan yang perlu anda tahu obat ini sangat aman dan cocok untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Segera atasi mata alergi konjungtivits secara alami tanpa efek samping.

Baca Juga : Cara Mengobati Mata Merah Dan Bengkak

Demikianlah informasi menganai alergi konjungtivits semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan bisa enambah wawasan anda. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini & Semoga Lekas Sembuh.

Post By : Obat Mata Merah ( Konjungtivitis ) Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Manfaat kantong Teh Celup Bekas Untuk Mata Merah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*