Penyebab Dan Cara Mengatasi Iritasi Mata Merah

Mengetahui akan penyebab dan cara mengatasi iritasi mata merah sangatlah penting, khususnya untuk anda yang saat ini tengah menderita mata mera agar anda bisa terhindar dari hal-hal buruk akibat keparhan.

Sebelum membahasa informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi iritasi tersebut alangkah baiknya jika anda harus mengetahui sekilas mengenai informasi mata merah. Simak penjelasannya di bawah ini.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iritasi Mata Merah

Mata merah merupakan salah satu gejala penyakit akibat peradangan atau infeksi pada lapisan bagian dalam kelopak mata dan diabgian putih yang menutupi mata.

Selain itu mata juga salah satu organ yang sangat penting dan sangat mudah terkena iritasi dan infeksi. Mata merupakan organ tubuh yang tebukan karena yang hanya dilindungi oleh kelopak mata, bulu mata, cairan mata yang berasal dari kelenjar air mata dan alis.

Iritasa mata biasanya dapat menyebabkan mata menjadi perih, kering, berair, kemerahan dan bengkak.

Tetapi selain itu ada iritasi mata yang paling ditakutkan karena takut menggangu penampila yaitu iritasi mata yang disertai belekan, kenapa bisa belekan ? karena mata mengeluarkan kotoran dengan jumlah banyak.

Nah, setelah anda tahu sekilas informasi mengenai mata merah kini saatnya untuk anda mengetahui penyebab dan cara mengatasi iritasi mata merah.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iritasi Mata Merah

Berikut ini ada beberapa penyebab dan cara mengatasi iritasi mata merah, dimana penyebab dan cara tersebut sebagai berikut :

  1. Adanya Benda Asing Yang Masuk Kedalam Mata

Alergi bisa terjadi ketika ada benda asing yang masuk kedalam mata. Benda asing tersebut seperti debu dan pasir, sehingga membuat mata menjadi kelilipan dan berair.

Mata merah bisa terjadi karena goresan yang ditimbulkan benda asing ke kornea.

Cara mengatasinya antara lain :

  • Segera bilas dengan air bersih
  • Jangan mengucek mata atau menyentuh mata pada saat apapun
  • Segera mungkin keluarkan benda asing yang masuk kedalam mata
  • Jika benda asing yang masuk kemata berupa pecahan kaca segera tutup mata dengan menggunakan kain, setelah itu langsung bawa ke klinik terdekat.
  1. Iritasi

Iritasi mata dapat terjadi karena adanya asap rokok dan udara kotor yang ada di dalam ruangan dan kaporit dalam kolam renang. Cara mengatasinya cukup menggunakan air mata buatan.

  1. Alergi

Reaksi yang dapat ditimbulkan akibat alergi ialah mata menjadi merah, teras gatal dan mengeluarkan air mata. Pada saat mata sedang terkna alergi maka mata tersebut akan melngalami peradangan pada lapisan lendiri yang menutupi bagian putih mata.

Guna untuk terhindar dari alergi yang bisa menyebabkan mata merah, maka untuk itu segera lakukan penanganan dan pengobatan dengan menggunakan Obat Mata Merah Alami.

  1. Adanya Infeksi

Iritasi mata juga dapat disebabkan karena adanya infeksi pada bagian mata, infeksi ini bisa dilah dari mata yang merah, bintitan dan terasa gatal. Infeksi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh virus dan bakteri.

  1. Riasan Mata Dalam Jangka Panjang

Infeksi mata bisa terjadi karena penggunan make up dengan jangka waktu yang terlalu lama. Misalnya dari pagi hingga malam, biasanya riasan pada bagian mata jarang dibersihkan sampai bersih sehingga dapat menyebabkan mata menjadi merah.

Cara mengatasinya cukup dengan menggunakan pembersih atau sabun muka.

  1. Adanya Kondisi Medis

Kondisi medis pada mata seseorang akan membuat mata terkena iritasi. Iritasi mata dapat dilihat dari ciri ciri mata yang kering dan adanya infeksi bakteri. Bakteri tersebut membuat mata radang pada kelopak mata anda.

  1. Lensa kontak

Seseorang yang sering menggunakan lensa kontak tentunya akan sering mengalami iritasi mata. Karena jika lensa kontak tersebut di pakai dengan jangaka waktu yang sangat lama akan membuat mata kering dan kornea mata terinfeksi.

Apabila anda sudah menemukan tanda tanda mata merah pada saat menggunakan lesa konta itu tandanya lensa kontak anda harus di ganti dengan lensa kontak yang baru.

Cara mengatasinya dengan membeli lensa kontak seseuai dengan anjuran dokteratau ganti lensa kontak dengan kacamata.

Selain dengan cara diatas anda juga bisa mencoba cara ampuh untuk menghilangkan mata merah, agar pengobatan yang anda jalani bisa memberikan hasil yang masimal.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kali ini semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahun anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel ini.

~ SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*