Penyebab Mata Merah Dan Gatal

Selain anda mengetahui manfaat kantong teh celpu bekas untuk mata merah, kini tidak ada salahnya untuk anda mengethui penyebab mata merah dan gatal. Agar mata anda semakin terjaga dan semakin sehat.

Penyebab Mata Merah Dan Gatal

Penyebab Mata Merah Dan Gatal

Mata merah merupakan tanda adanya iritasi yang terjadi, dimana kondisi tersebut sangat menggangu setiap aktivitas nantinya. Rasa tidak nyaman yang diakibatkan mata merah akan sangat mngganggu kita pada saat akan berkomunikasi dengan orang lain. Rasa perih, gatal, sakit, bengkak dan berair akan membuat penglihatan kita nantinya menjadi samar-samar.

Parahnya setelah penglihatan sudah begitu kabur anda pun akan merasakan sakit kepala. Lantas, apa saja penyebab mata merah dan gatal yang harus kita tahu agar dapat segera diatasi ? Berikut ini ada beberapa kemungkinan faktor yang dapat memicu terjadi mata merah dan gangguan penglihatan lainnya, diantaranya :

  1. Konjungtivitis ( Mata Merah )

Infeksi mata yang satu ini telah diketahui dapat menular dimana asal terjadinya peradangan pada konjungtiva. Konjungtiva sendiri adalah lapisan jaringan tipis yang berperan sebagai penutup bola mata serta permukaan bagian dalam kelopak mta.

Pembengkakan pun akan terjadi pada pembuluh darah sehingga mata akan terlihat sangat merah dan terasa kesat yang menunjukan adanya peradangan. Radang ini bisa terjadi akibat beberapa penyebab, diantaranya adalah infeksi, debu dan alergi. Bila masalahnya disebabkan karena alergi, maka mata merah biasanya akan menyerang kedua mata anda.

Dan dari situ akan mulai timbul rasa gatal yang berlebihan dan tidak kunjung sembuh sehingga anda pun akan tergoda untuk mengucek mata terus-menerus. Smentara itu, bila virus penyebab mata merah, awalnya hanya satu mata yang akan terserang. Tetapi setelah mata mengeluarkan air mata secara terus-menerus maka beberapa hari kemudian mata yang sebelah pun akan mengalami kemerahan.

Sedangkan, mata merah yang disebabkan oleh bakteri akan menjadikan mata anda terus-menurs mengeluarkan kerak dan kotoran pada area mata.

  1. Terjadi Luka

Mata dapat mengalami cedara kapan saja. Baik itu karena kecerobohan atau pun kecelekaan, mata cedera yang di akibatkan kecelakan atau kecerobahan bisa seperti lecet karena terkena goresan. Mata merah pun terjadi karena adanya pelebaran pembuluh mata dimana ada lebih banyak darah yang dialirkan ke spot yang terluka tadi.

Apabila luka terjadi di pembuluh darah, maka pendarahan pun akan menyebabkan kondisi mata lebih serius dan buruk. Inilah alasan mengapa sangat penting untuk melindungi mata ketika akan berpergian keluar, khususnya pada saat akan beraktivitas keluar ruangan.

  1. Kekeringan Pada Mata

Anda perlu tahu bahwa penangkal infeksi adalah air mata dan air mata juga yang memainkan peranan penting sebagai penjaga kelembaban mata. Saat debu dan kotoran masuk kedalam mata, maka air mata juga yang membersihkannya. Namun seiring dengan bertambahnya umur dan tergantung dari jenis pekerjaan, maka tingkat kelembaban pada mata pun akan menurun.

Saat cairan mata tidak cukup banyak diproduksi oleh kelenjar mata, kondisi ini dapat memicu terjadinya mata kering. Entah itu dilihat dari kualitas atau kuantitas, ini bukanlah hal yang baik untuk kesehatan mata anda.

Bisa saja mata kering terjadi karena penguapan air mata ke udara terlalu banyak atau berlebihan. Maka dari situlah mata akan sangat mudah teriritasi dan kering sehingga akan tampak kemerahan.

  1. Paparan Polutan

Faktor penyebab mata merah yang satu ini masih ada kaitannya dengan kemungkinan terjadinya luka di bagian mata. Paparan polutan ini biasanya berupa asap kendaraan, asap rokok atau debu yang bisa anda jumpai dimana saja baik di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Mata yang terkena polutan semacan ini tentu akan menjadikan mata lebih mudah merah. Selain itu kemerah pun akan terasa pedih dan gatal,tetapi pada saat anda menguceknya, maka mata akan semakin merah. Hal tersebut bisa terjadi karena poluta yang menggesek bagian mata sehingga kemerahan pun semakin menyebar.

  1. Paparan Bahan Kimia

Memerahnya mata juga bisa disebabkan karena penggunaan sampo saat keramas dimana busanya masuk ke mata. Kandungan kimia yang terdapat di dalam sampo itulah yang kemudian dapat membuat mata teriritasi dengan mudah.

Tidak hanya sampo, pelarut pembersih rumah tangga, sabun dan pemutih juga mengandung bahan kimia yang bisa mengenai mata akan membuat mata menjadi merah. Biasanya, rasa pedih juga akan menyertai kemerahan pada mata tersebut.

  1. Udara Keirng

Mata yang tiba-tiba merah juga dapat disebabkan oleh faktor udara. Ketika udara sangat kering karena faktor cuaca yang begitu panas dan berangin, sesekali itu juga mata anda akan teriritasi dan menjadi merah. Saat berada diluar atau dijalan, hendaknya anda menggunakan kacamata hitam agar mata anda tidak kemasukan udara kering tersebut.

Cara Mengobatinya

Bagi anda yang saat ini tengah menderita mata merah, segera atasi mata merah tersebut dengan menggunakan obat mata merah alami dari walatra sehat mata sooftgel. Dimana obat tersebut sudah teruji dan terbukti mampu meneymbuhkan mata merah serta penyakit mata lainnya.

Dan yang perlu anda tahu bahwa produk herbal unggulan ini bisa di konsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi jangan salah pilih, karena hanya WALATRA SEHAT MATA SOFTGEL solusi untuk mengatasi segala macam penyakit mata.

Nah, itulah beberapa penyebab mata merah dan gatal semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini dan Semoga Lekas Sembuh.

Post By : Obat Mata Merah Alami

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah 7 Cara Mencegah Dan Mengobati Mata Merah ( Konjungtivitis )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*