Ramuan Herbal Untuk Mengobati Mata Merah

Bagi anda yang sedang menderita mata merah sangatlah penting mengetahui akan ramuan herbal untuk mengobati mata merah sehingga mata merah yang anda derita dapat cepat semubuh.

ramuan herbal untuk mengobati mata merahRamuan Herbal Untuk Mata Merah

Mata merah sangat menjadi persoalan terutama bagi kalangan remaja karena jika remaja yang menderita mata merah pastinya dia akan malu untuk pergi keluar rumah ataupun kesekolah.

Penyebab mata merah pun sangat bermacam – macam mulai dari virus, bakteri, debu dan kotoran lainnya, jika mata merah yang anda derita terus dibiarkan tanpa ada pengobatan apapun maka akan sering terjadi penyakit mata lainnya yang sangat serius.

Anda bisa mencoba mengobati mata merah dengan menggunakan ramuan dari bahan bahan alami yang bisa di buat oleh anda sendiri. Pastinya anda tahu bahwa bahan bahan herbal atau bahan alami banyak mengandung zat yang sangat dibutuhkan oleh mata atau pun tubuh.

Berikut beberapa ramuan herbal dan cara penggunaannya yang dapat anda lakukan :

  1. Air Mawar

Obat yang paling manjur untuk mengobati mata merah yaitu air mawar kenapa air mawar ? karena air mawar dapat merilekskan mata yang merah yang disebabkan oleh iritasi dan alergi

Air mawar memang sangat menyegarkan untuk mengobati mata merah, cara penggunaannya sebagai berikut : rendam bunga mawar kedalam air, lalu celupkan kapas ke dalam air rendaman bunga mawar setelah itu teteskan pada mata yang merah 2 hingga 3 tetes.

  1. Biji Adas

Biji adas merupakan tumbuhan herbal yang banyak menggandung vitamin C dan vitamin A dari kandungan vitamin tersebut banyak mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk mengobati penghilatan seperti mata merah

Berikut cara penggunaannya : tuangkan setengah sendok biji adas kedalam cangkir yang sudah berisikan air kemudian rebus hingga mendidih, setelah itu dinginkan kemudian saring bisi adas dan yang anda gunakan adalah air rebusaannya

Gunakan air rebusan tersebut untuk membilas mata anda lakukan cara ini sampai mata merah anda sempuh.

  1. Kantung Teh

Kantung teh celup yang biasanya sering anda buang kini setelah anda gunakan untuk menyeduh teh kantong teh tersebut bisa digunakan sebagai obat untuk mata merah

Berikut cara penggunaannya : dinginkan dulu katung teh setelah dingin tempelkan pada mata dengan kondisi mata tertutup lalu biarkan selama 20 menit, setelah selesi bilas dengan menggunakan air dingin.

  1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat anda gunakan untuk mengatasi mata merh karena didalam cuka sari apel terdapat asam malat yang dapat mengatasi mata merah akibat bakteri

Berikut cara penggunaannya : campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan satu gelas air, kemudian celupkan kapas kedalam capuran air dan cuka lalu usapkan kebagian mata dengan kondisi mata tertutup.

  1. Kentang

Kentang yang kaya akan kandungan astringent sehingga dapat mengatasi peradangan, mata merah, dan lingkaran hitam pada area mata

Berikut cara penggnaannya : cuci dulu kentang kemudian kupas kulit kentang selanjutnya iris kentang menjadi beberapa irisan lalu leteakan irisan kentang tersebut pada saat mata tertutup selama 3 malam berturut – turut hingga mata anda sembuh.

  1. Biji Fenugreek

Biji fenugreek sangat baik digunakan sebagai obat mata karena dapat mengatasi merah pada mata. Berikut cara penggunaannya : rendam biji fenugreek selama 8 jam lalu giling biji fenugreek hinga menjadi fasta yang halus lalu letakan pada mata tertutup selama 15 menit.

  1. Bilberry

Bilberry adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi mata merah dengan cara : ambil ekstart bilberry sebanyak ¼ cangkir lalu tiriskan, setelah ditiriskan teteskan ramuan tersebut pada mata secara rutin selama 3 hari berturut – turut.

  1. Raspberry

Raspberry sangat banyak mengandung senyawa yang dapat mengatasi sakit mata merah berikut cara penggunaannya : siapkan beberapa helai daun respberry, lalu 1 gelas air, kemudian masukan daun respberry dan 1 gelas air, rebus hingga 10 menit

Kemudian saring dan gunakan air nya dengan mencelupkan ka pas ke dalam air rebusan tersebut lalu olsekan pada mata biarkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Minyak Jarak

Minyak jarak adalah salah satu minyak yang mampuh mengatasi peradangan mata seperti mata merah, cara penggunaannya sebagai berikut : ambil minyak jarak lalu oleskan pada kelopak mata hingga merata kemudian anda lakukan cara ini hinga 3 kali dalam sehari sampai hilang merah yang terdapat dimata anda.

Bagi anda yang tidak sempat meracik atau tidak mau ribet dengan membuat ramuan seperti diatas, kini saya punya solusinya yaitu dengan obat mata minus alami dari walatra sehat mata softgel.

Obat ini terbuat dari  100%  bahan – bahan alim tanpa menggunakan campuran dari zat kimia dan sangat banyak khasiat dan manfaat yang akan anda dapatkan dari obat ini, anda cukup mengkonsumsi obat ini secara rutin maka mata merah yang anda derita akan cepat hilang.

Karena khasiat dan manfaat yang terdapat didalam obat ini bisa mengatasi mata merah anda dengan cepat, anda juga tidak perlu khawatir apakan obat ini halal atau tidaknya.Obat ini sudah bersertifikat halal dari MUI dan telah mempunyai nomor registrasi dari BPOM jadi tidak perlu anda khawatirkan lagi bukan.

Baca juga :

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang ramuan herbal untuk mengobati mata merah, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih bagi anda yang telah berkunjung dan menyimak artikel ini.

By Post : Obat Mata Merah ( Konjungtivitas ) 100% Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*