Tanaman Obat Untuk Mengatasi Stroke Berat

Disamping mengkonsumsi obat stroke berat, kini ada salah satu cara alternatif guna mencegah dan mengobatai penyakit stroke anda yakni dengan mengkonsumsi tanaman obat untuk mengatasi stroke berat yang terbukti ampuh.

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Stroke Berat

Penyakit stroke berat bisa menyerang beberapa bagian oragan tubuh mulai dari wajah, mulut yang mengakibatkan para penderitanya tidak bisa bicara, kaki baik itu sebelah ataupun keduannya, tangan, mata serta stroke berat batang otak.

Kini keluahan dari gejala stroke berat bisa diatasi atau diobati dengan cara yang sederhana yaitu dengan memanfaatkan tanaman obat.

Gejala Penyakit Stroke Berat

Berikut ini ada beberapa gejala stroke yang mungkin sering muncul dan sering dialami oleh para penderitanya, di antaranya :

  • Mual dan muntah
  • Sekit kepala hebat secara tiba-tiba yang disertai dengan kakunya leher dan vartigo
  • Penurunan kesadaran
  • Sulit menelan
  • Gangguan pada keseimbangan dan koordinasi
  • Hilangnya penglihatan secara tiba-tiba atau penglihatan ganda

Untuk itu sebaiknya anda mengetahui gejala-gejala diatas dengan baik, sehingga bila anda atau keluarga anda mengalami gejala seperti diatas. Maka gejala yang baru saja anda rasakan dapat segera ditangani dengan baik sebelum mengalami keparahan.

Jika gejela stroke terlambat ditangani dapat menyebabkan terjadinya stroke total yang mungkin akan sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat lama dalam menyembuhkannya. Stroke sendiri bisa diobati dengan melakukan beberapa cara baik itu secara medis, terapi maupun secara herbal.

Membicarakan mengenai pengobatan secara herbal, kini anda bisa melakukan cara yang satu ini guna mengobati storek berat dimana cara tersebut dengan menggunakan tanaman obat untuk mengatasi stroke berat.

Ingin tahu apa saja dan bagaimana cara megolah tanaman obat untuk mengatasi stroke berat ? Anda bisa menyimak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Stroke Berat

Tanaman Obat Untuk Mengatasi Stroke Berat

Berikut ini ada beberapa tanaman obat yang diyakini dapat mencegah kerusakan organ tubuh akibat stroke, selain dapat mecegah tanaman obat ini juga mampu mempercepat peroses penyembuhan pasien yang terserang penyakit stroke.

Sayangnya belum banyak masyarakat yang mengetahui akan jenis tanaman apa saja yang dapat membantu guna mengobati stroke. Padahal pengobatan dengan cara alami ini tidak kalah efektif dengan melakukan pengobatan secara medis. Berikut ini merupakan beberapa jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati stroke berat, di atanaranya :

  1. Wortel

Nutrisi yang terkandung di dalam wortel dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit stroke. Hal ini telah dibuktikan oleh para penelitian, dimana perempuan yang memkonsumsi 5 porsi wortel dalam satu minggu hanya memiliki risiko 68% terkena penyakit stroke. Namun, berbeda dengan mereka yang hanya mengkonsumsi wortel kurang dari 2 kali dalam sebulan.

  1. Kunyit

Ternyata kunyi dapat dimanfaat sebagai salah satu tanaman obat untuk mengatasi stroke, dimana kunyit ini memiliki khasiat untuk mencegah pembentukan gumpalan darah.

  1. Jahe

Biasanya jahe hanya dimanfaatkan sebagai bahan dasar dari minuman wedang jahe, namun manfaat jahe lebih dari itu. Selain digunakan sebagai bahan dasar untuk minuman ternyata jahe juga digunakan sebagai tanaman obat untuk mengatasi stroke.

Anda bisa mengkonsumsi jahe dengan cara menambahkan jahe kedalam teh atau menyeduh jahe dengan menggunakan air panas. Rasanya yang enak akan membuat tubuh anda menjadi hangat dan nyaman.

  1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan. Dalam mencegah dan mengobati stroke, bawang putih akan bekerja dengan menurunkan tekanan darah serta menurunkan kadar kolestrol. Selain itu, bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat herbal anti pembekuan darah yang mengandung 9 senyawa antikoagulan.

Cara Mengkonsumsinya pun sangat gampang, yakni anda bisa mencampurkan bawang putih kedalam masakan. Namun, ada satu hal yang harus anda perhatikan adalah bagi anda penderita hemoragik tidak diperbolehkan mengkonsumsi bawang putih.

  1. Gingko Biloba

Tanman obat untuk stroke yang berikutnya adalah tanaman gingko biloba, dimana tanaman ini memiliki banyak manfaat yang sudah diketahui oleh banyak orang. Tanaman yang satu ini dapat membantu guna mencagh terbentuknya gumpalan darah.

Cara kerja gingko biloba dalam mencegah terbentuknya gumpalan darah yakni dengan mengembangkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, tanaman ini juga dapat mengahambat radikal bebas di dalam tubuh.

  1. Bayam

Selain enak, ternyata tanaman bayam sangat kaya akan kandungan folat yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Oleh karenanya, dengan mengkonsumsi bayam kini dapat mencegah terjadinya serangan stroke berat mapun stroke ringan.

  1. Daun Sambiloto

Tanaman yang memiliki banyak manfaat baik bagi ksehatan, salah satu manfaatnya yakni mampu mengobati penyakit stroke. Selain itu, sambiloto juga kaya akan kandungan anti-bakteri, anti-inflamasi dan sifat kholeyerik.

Cara untuk mengobati stroke dengan memanfaatkan sambiloto adalah dengan menyeduh 7 lembar daun sambiloto ke dalam setengah gelas air panas. Kemudian tambahkan madu kedalamnya dan konsumsi 3x sehari guna mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Gingseng

Gingseng merupakan salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat khususnya untuk mengobati penyakit syaraf atau gangguan stroke. Gingseng ini bisa membantu pembuluh darah agar lebih rileks dan tidak terlalu kaku sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya penyempitan pembuluh darah.

  1. Cabai Rawit

Cabai rawit dipercaya dapat meningkatkan fungsi kerja jantung tanpa meningkatkan tekanan darah. Cabai rawit akan bekerja secara maksimal apabila dikonsumsi secara bersamaan dengan tanaman hebal lainnya.

  1. Nanas

Tahukah anda bahwa sebenarnya nanas memiliki enzim bromelin yang terkenal mampu memecah protein. Selain itu, bromelin juga dapat membantu untuk mencegah pembekuan darah yang dapat menyebabkan timbulnya stroke isemik.

  1. Daun Sirsak

Sirsak merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya yang manis dan sedikit asam. Namun dibalik rasa buahnya yang manis dan asam, ternyata daun sirsak juga sangat baik untuk kesehatan termasuk untuk penderita stroke.

cara mengolah daun sirsak pun sangat mudah yakni dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan menggunakan 4 gelas air. Kemudian rembus hingga air yang tersisa menjadi setengahnya, setelah itu saring air rebusan tersebut, kemudian ari rebusan tersebut dapat anda minum. Anda bisa mengkonsumsi ari rebusan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

  1. Kulit Manggis

Tadinya kulit manggis hanya dijadikan sebagi limbah bagi masyarakat karena belum banyak orang yang mengetahui akan manfaat besar yang terkandung di dalam kulit manggis tersebut.

Salah satu manfaat kulit manggis adalah sebagai pencegah sekaligus obat alami untuk menyembuhkan penyakit stroke. Anda bisa mengkonsumsi kulit manggis dengan diolah terlebih dahulu baik itu dijadikan jus atau di ekstrak menjadi obat herbal.

  1. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari oleh orang-orang karena rasanya yang manis. Selain itu, ternyata buah pisang memiliki manfaat yang sangat baik, dimana manfaat tersebut mampu mengobati stroke.

Beberapa para penelitian membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi 3 buah pisang matang setiap harinya dapat memberikan asupan kalium yang cukup bagi tubuh guna melenturkan terjadinya penggumpalan darah pada otak besar. Pisang itu sendiri mengandung 500 mg kalium yang dapat melancarkan pembekuan darah.

Itulah beberapa jenis tanman obat untuk mengatasi stroke berat. Semiga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhan kami ini.

~ SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Post By : Obat Mata Merah Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*